Duniakan Tapanuli tengah - Sumatera Utara

Post Top Ad

Jumat, 26 Agustus 2016

Pulau Mursala Tapanuli tengah

Pulau Mursala Tapanuli tengah

Destinasi wisata yang memiliki keunikan di Kabupaten Tapanuli tengah salah satunya adalah Pulau Mursala, pulau yang memilki air terjun yang tidak perna ada habis airnya baik itu musih kemarau sekalipun. Kenapa destinasi wisata Pulau Mursala dikatakan memiliki keunikan, karena Air terjun yang jatuh atau mengalir dari pulau tersebut langsung jatuh ke laut tanpa perantara.

Selain memiliki keunikan destinasi wisata yang satu ini memiliki keindahan alam bahari tiada dua nya dikabupaten Tapanuli tengah bahkan, jajaran pulau mengelilingi Pulau Mursala, keindahan alam bawah lautnya juga menjadi pendukung keindahan wisata pulau Mursala. Selain pulau Mursala ada juga Pulau Putri dan Pulau Kalimatung yang disekitaran pulau Mursala memiliki keindahan.

Pulau Mursala terletak pada 1,7 derajat LU dan 98,5 derajat BT dan termasuk wilayah Kecamatan Tapian Nauli Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara. Luas Pulau Mursala sekitar 8.000 Ha, merupakan daerah perbukitan yang indah. Di Pulau Mursala terdapat beberapa aliran sungai berbatu dengan aliran cukup deras yang mengalir membelah Pulau Mursala.

Destinasi Pulau Mursala juga menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke Kabupaten Tapanuli tengah untuk menikmati wisata bahari yang dimiliki Kabupaten Tapanuli tengah. Yang masih penasaran dengan destinasi wisata ini yuk kunjungi Tapanuli tengah Sumatera Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berbagai artikel seputar Tapanuli tengah - Sumatera Utara